Sabtu, Juni 04, 2011

Ketika Aku Ketemu Kamu














Ketika aku ketemu kamu
Aku akan berkata,
“Hei Jeng, kemana aja…?
Bertahun-tahun ku mencarimu, Cinta!
Dimana sih kamu sembunyi selama ini?
Jangan bilang ngumpet dalam lemari
Kamu pasti bohong, disitu sudah kucari”


Ketika aku ketemu kamu
Aku kan menggenggam tanganmu lembut
Lalu menyeka wajahmu yang berkabut
oleh air mata
“Tenang…
Aku tak punya rencana kemana-mana
Hanya ingin bersamamu saja
Mari sini, ku pegangin sedih dan dukamu
Ku taruh di dalam dompet agar kamu tahu
Aku membawanya kemana-mana bersamaku”


Ketika aku ketemu kamu
Akan akan berbisik kepada Pak Penghulu,
“Beneran nih Bos, sudah sah?
Pencarian ribuan waktu berakhir sudah?”
Lalu akan menyimpan kepingan indah kenangan itu
Pak Penghulu berkata bijak sambil menepuk punggungku,
“Bego bener sih lu.. sudah sah, tau!”


Ketika aku ketemu kamu
Dan siang yang hiruk pikuk sudah berlalu
Tinggal aku, kamu serta malam yang syahdu
Aku berjanji tak akan berjanji
Bersamamu sehidup semati
Atau mencintaimu selamanya tak akan berkurang
Aku akan melakukan apapun agar kamu senang
Selalu


Sebaliknya aku berkata,
“Aku akan berusaha
Mari doa sama-sama aku tetap perkasa
Meski Asmirandah artis jelita itu datang menggoda
Atau sekretarisku Si Marni yang seksi
Bilang, ‘yuuuk, mariiii!’
Atau aku kejedot tiang
Lalu berkata ide di otakku yang karatan
Bahwa Tora Sudiro sungguh menawan
Boooo!”


Kamu tahu aku bercanda
Karena betapapun aku berusaha
Melapis mataku dengan semburat jenaka
Tak dapat aku menutupi
Rindu yang berlabuh
Berabad-abad dalam gemuruh keruh
Sakit yang tak kunjung sembuh

Ketika aku ketemu kamuh
Ketika itulah aku utuh


Karena ketika akhirnya aku ketemu kamu
Adalah anugerah Tuhan yang paling biru
Yang selamanya
Di hati selamanya begitu

Tapi, aku belum ketemu kamu

3 komentar:

FeeThree mengatakan...

semoga lekas ketemu yah kawan :)

Noveni As'ad mengatakan...

you'll find a right girl buddy.. ^_^

reza is fahmi mengatakan...

hoho... makasyih......
it's just a writing, ma'am..